English English Indonesian Indonesian
oleh

Lima Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin Makassar MBKM di Bakesbangpol Gowa

GOWA, FAJAR – Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional (HI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan MBKM di salah satu lembaga teknis daerah pemerintah Kabupaten Gowa, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini dilaksanakan selama 4 bulan. Terhitung sejak 14 Agustus hingga 14 Desember 2023. Kegiatan MBKM yang bekerja sama dengan Bakesbangpol Gowa ini diikuti 5 orang mahasiswa HI UINAM, yakni Syafri, Dian Putri Pratiwi, Nurul Ma’rifat Zardi, Putri Anastasya, Adhe Marwah Mantau. Dosen Pembimbing, Achmad Abdi Amsir, berharap agar kelima mahasiswa ini bisa menjadi mahasiswa yang baik dan dapat diandalkan di Kesbangpol.

“Harapan saya sama dengan tujuan dari magang itu sendiri. Magang itu sebenarnya adalah pengenalan mahasiswa terhadap dunia kerja. Makanya pada hakikatnya seorang mahasiswa harus dilibatkan dalam proses permagangan agar setiap mahasiswa itu setidaknya sudah mempersiapkan dirinya untuk bekerja di sebuah instansi,” harapnya.

Achmad juga berharap agar kelima mahasiswa ini dapat bekerja secara profesional. Bisa menjalankan peran sesuai dengan harapan penanggung jawab instansi.”Saya juga berharap di akhir magang nanti, kelimaahasiswa ini dapat diakui dan dapat diterima bekerja di sana,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Gowa, Irnawati Rasyid berpesan agar kelima mahasiswa ini terus belajar dan terus mengembangkan keterampilan diri. Di mana keterampilan itu harus terus berkembang, diolah, dan ditumbuhkan, karena kedepan tantangan akan semakin besar.

News Feed