English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa KKN UIN Dorong Pengembangan UMKM di Desa Bontoraja

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Angkatan ke-72 menggelar seminar program kerja di Desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (16/8/2023).

Seminar program kerja tersebut dihadiri oleh berbagi elemen masyarakat. Hadir kepala desa dan jajaran ketua BPD, Babinsa, kepala dusun serta para tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat. Masyarakat pun antusias dengan kehadiran mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 72 ini.

Kepala Desa Bontoraja Idrus SE berharap agar program kerja yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan warga setempat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan program kerja KKN UINAM Angkatan ke-72 Desa Bontoraja.

Adapun program kerja yang dicanangkan oleh posko 11 ini yaitu, di bidang pengembangan UMKM, pemberdayaan masjid, kajian islami, pembersihan lingkungan dan penyuluhan tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil

Salah satu anggota dari posko 11, Febrian Sifatil Adha yang merupakan Ketua Umum HIPMI PT UINAM mencanangkan program kerja “Seminar Wirausaha”. Program ini bertujuan untuk mendorong warga desa agar bisa memiliki tambahan penghasilan melalui bisnis online. “Diharapkan program seminar tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM,” ujarnya. (*/)

News Feed