English English Indonesian Indonesian
oleh

Atensi Peningkatan Kemampuan Digital Guru ASN SMA/SMK Sulsel Melalui GTA

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan digital guru SMA/SMK Sulsel, Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Makassar dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel gelar Government Transformation Academy (GTA) dengan tema “Fasilitator Pembelajaran Digital”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampus 1 BPSDM Sulsel, yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua batch yakni Batch 1 selama 7-10 November 2023, dan Batch 2 selama 13-16 November 2023.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, Prof Muhammad Jufri menuturkan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah terjalin sejak 2021 lalu. Dan ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan salah satu Indeks kinerja utama BPSDM Sulsel yaitu indeks profesionalitas ASN (IP ASN) khususnya dimensi kompetensi.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dan beberapa materi yang diberikan bisa membuat kemampuan digital guru yang menjadi peserta bisa lebih berkembang lagi,” tuturnya Pada Pembukaan Government Transformation Academy (GTA) dengan tema “Fasilitator Pembelajaran Digital”, di Kampus I BPSDM Sulsel, Selasa, 7 November 2023.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BBPSDM Kominfo Makassar yang berkenaan untuk menggandeng kami dalam rangka berkolaborasi. Marena kita punya visi misi yang sama dalam rangka mendorong pengembangan SDM, tetapi ini khusus untuk SDM ASN Sulsel,” tuturnya.

Kata dia, kegiatan ini akan memberikan efek yang luar biasa kepada 240 orang guru SMA/SMK yang ikut pelatihan ini dan diharapkan yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini bisa membagikan atau mengajarkan kepada guru lain di sekolahnya yang belum sempat ikut kegiatan ini.

News Feed