English English Indonesian Indonesian
oleh

Atensi Peningkatan Kemampuan Digital Guru ASN SMA/SMK Sulsel Melalui GTA

“GTA memiliki 21 tema pelatihan yang ada sekarang, dan kami ditarget secara nasional untuk melatih 5000 ASN. Makanya kami berkolaborasi dengan BPSDM Sulsel untuk mengidentifikasi apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk melakukan pengembangan SDM digital di Sulsel,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum dan Fungsional BPSDM Sulsel, Buana mengatakan pelatihan kali ini untuk membekali peserta menegelola kelas online, menyiapkan metode pembelajaran online, dan menyiapkan asesmen online dalam pembelajaran.

“Kita mau meningkatkan pengetahuan peserta soal pengelolaan aplikasi, membuat asesmen online, serta bagaimana menerapkan konsep pembelajaran digital, menyiapkan aplikasi kelas online, aplikasi penyimpanan berkas, dan aplikasi absensi digital,” tuturnya.

Kata dia, peserta pelatihan berasal dari guru ASN SMA/SMK sederajat se-Sulsel sebanyak 240 orang yang dibagi dalam dua batch, 120 orang batch pertama, dan 120 orang pada batch kedua.

“Penyelenggaraan akan dilakukan sebanyak dua batch, yakni batch 1 selama 7-10 November 2023 dan batch 2 selama 13-16 November 2023, yang diselenggarakan di Kampus I BPSDM Sulsel,” paparnya. (sae)

News Feed