English English Indonesian Indonesian
oleh

Atensi Peningkatan Kemampuan Digital Guru ASN SMA/SMK Sulsel Melalui GTA

“Pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru atau peserta dari segi digitalisasi. Dan diharapkan ada evaluasi bisa diberikan terkait materi yang diberikan dan disesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan dari pelatihan ini akan terjad proses akselerasi percepatan bagi pengembangan SDM ASN dibidang digitalisasi. Dan guru-guru ini diharapkan menjadi pioner bagi peningkatan digitalisasi di sekolah, sebab seluruh kegiatan pembelajaran yang saat ini harus berbasis digital.

“Tentu ini akan sangat strategis sekali sifatnya karena memang kondisi hari ini anak-anak didik kita di sekolah diharapkan untuk belajar dengan pendekatan-pendekatan yang berbasis digital,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan ini mampu mempercepat peningkatan kualitas indeks pembangunan manusia di Sulsel dengan adanya siswa-siswa yang hebat dan guru-guru yang makin hebat kompetensinya.

“Jadi mudah-mudahan semua itu mampu medongkrak indeks pengembangan manusia kita di Sulsel,” ujarnya.

PIC Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo Makassar, Herman menuturkan pihaknya mendukung penuh pengembangan kompetensi digital bagi ASN, di mana Sulsel merupakan salah satu dari beberapa wilayah kerja pihaknya.

“Dan GTA merupakan salah satu akademi yang ada dalam digital talent kami dengan adanya arahan percepatan transformasi digital, salah satunya pengembangan talenta digital, makanya kami membangun digital talent scholarship,” tuturnya.

Ia mengataka, GTA kali ini sasarannya adalah para ASN dan PPPK, maupun honorer yang mengabdikan dirinya di instansi pemerintahan. Tujuannya untuk peningkatan skill kompetensi individu dengan harapan untuk meningkatkan kinerja organisasi yang akhirnya nanti bisa mencapai kepuasan kepada pelayanan kepada masyarakat.

News Feed