English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov Sulbar Pastikan Bantuan Rumah Gempa Majene Segera Difungsikan

MAJENE, FAJAR – Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif meminta pembangunan rumah bantuan gempa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene segera difungsikan. Proyek yang menggunakan APBD itu memasuki tahapan penyelesaian.

Hal itu disampaikan, PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat meninjau proyek pembangunan rumah korban bencana itu, di Desa Kabiraan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

“24 bangunan sudah 90 persen, tinggal instasi listrik. Semoga bulan depan, semuanya bisa diserahkan kepada masyarakat,” ujar Prof Zudan yang juga Sestama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP-RI) tersebut.

Camat Ulumanda, Saeri DP berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Sulbar kepada korban gempa bumi di Desa Kabiraan. Ia mengaku sudah memiliki daftar penerima untuk bantuan tersebut. Meski begitu, ia berharap agar ada penambahan, karena tidak semua korban gempa yang rumahnya rusak tercover.

“Masyarakat masih banyak yang menunggu. kami harapkan semoga bantuan rumah ini masih bisa ditambah,” pungkasnya.Untuk itu, ia berharap bantuan stimulan tahap II yang sedang bergulir di pusat segera dicairkan. (wir)

News Feed