English English Indonesian Indonesian
oleh

Horeee! Sulawesi Barat Provinsi Paling Aman Nomor 2 Se-Indonesia

MAKASSAR, FAJAR–Sulawesi Barat (Sulbat) dinobatkan sebagai provinsi paling aman nomor 2 di Indonesia. Hanya Bali yang mengalahkan tingkat keamanan Sulbar yang juga provinsi “adik kandung” Sulawesi Selatan itu.

Data itu dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS). Rincian lima provinsi teraman di Indonesia, yakni peringkat pertama Bali (0,20 persen), kedua Sulawesi Barat (0,30 persen), ketiga Aceh (0,34 persen), keempat Kalimantan Selatan (0,36 persen) dan kelima Jawa Timur (0,38 persen).

Saat ini, Sulbar dipimpin oleh Gubernur-Wakil Gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny Anwar. Pada periode sebelumnya, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menjabat selama dua periode. Wakil Gubernur saat ini adalah istri dari Anwar.

”Alhamdulillah Jawa Timur menempati peringkat pertama teraman se-Pulau Jawa dan peringkat kelima teraman secara nasional berdasar persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya dilansir Jawa Pos, Rabu (27/12/2023).

Khofifah mengajak seluruh masyarakat Jatim menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketertiban, lingkungan masing-masing. Hal itu penting agar setiap lingkungan tetap terjaga dan semakin baik tingkat kondusivitas, keamanan, dan ketertibannya.

”Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan,” ucap Khofifah. (zuk)

News Feed