English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Mau Biru Langitkan Sulsel, Target 400 Ribu Peserta Senam

FAJAR, MAKASSAR -Partai Amanat Nasional (PAN) makin optimis di Pemilu 2024. Elektabilitasnya terus menanjak melewati parliamentary threshold.

PAN Sulsel pun akan memberikan pembuktian dengan biru langitkan Sulsel dengan Senam PAN. Sebanyak 400 ribu ditargetkan akan hadir di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, 15 Oktober. Target itu diakui sudah hitungan-hitungan dengan menghadirkan seluruh caleg kabupaten kota, provinsi, maupun DPR RI.

Para bacaleg tersebut diharapkan memobilisasi pendukungnya untuk hadir. Terutama daerah yang dekat di Makassar, seperti Gowa, Takalar, dan Maros.

“Kami juga buka peluang bagi masyarakat umum. Makanya kita siapkan banyak doorprize, ada mobil 1 unit, umrah, 5 sepeda motor, tv, kulkas, dan ratusan hadiah menarik lainnya,” beber Ketua Panitia Senam PAN, Andi Muhammad Irfan AB bersama rombongan saat bertandang ke Redaksi FAJAR, Senin, 9 Oktober, malam.

Senam PAN kata dia merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh provinsi. Sejumlah provinsi telah melaksanakannya. Saat ini giliran DPW PAN Sulsel. “Ketua Umum kami Pak Zulkifli Hasan keliling hadir di Senam PAN ini,” ungkapnya.

Diambilnya Senam PAN ini kata Legislator Sulsel ini mengingat lagu PAN yang sedang viral. Lagu yang menyumbang popularitas PAN yang kini melejit. Survei PAN meningkat tajam dari 2 persen dan survei terbaru yang baru rilis saja menempatkan PAN menjadi 4,3 persen sampai 4,5 persen. “Mungkin salah satunya karena lagu PAN ini,” ujarnya menyebut sejumlah artis kemungkinan hadir seperti Eko Patrio, Pasha Ungu, Uya Kuya, Varel, dan Desi Ratna Sari.

Sepanjang sejarah PAN sebelum pemilu, menurut Irfan ini merupakan survei tertinggi. “Dahulu Pemilu 2019, bulan Desember 2018 PAN masih 2 persen, tapi hasilnya bisa tembus 7 persen. Nah ini belum Desember, baru Oktober sudah 4,3 persen. Jadi kita harap muda-mudahan nanti di 2024 Februari bisa tembus dua digit,” harapnya.

Panitia Senam PAN lainnya, Vilda Lalawi menambahkan bahwa acara ini juga dirangkaikan dengan lomba joget Tiktok lagu PAN. Lomba ini dibuka umum dan semua usia dengan syarat memfollow dan take Tiktok PAN.

“Pemenang nantinya akan kita tampilkan di acara Senam PAN, sekaligus menerima hadiah,” tambahnya menyebut bahwa event ini juga akan menghadirkan pelaku UMKM dengan mendirikan stand di kegiatan nantinya.

Optimis 10 Kursi

DPW PAN Sulsel pun optimis meningkatkan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2024 dari 7 menjadi 10 kursi. Target ini kata Irfan juga sudah menjadi hitung-hitungan partainya. Untuk dapil 1 dan dapil 2 telah disiapkan caleg yang kompetitif. Dapil 3, Irfan menyebut ada anggota DPRD Gowa yang sekaligus Ketua PAN Gowa, Husniah Talenrang.

“Begitupun dapil 4. Ada beberapa anggota DPRD yang naik kelas seperti Pak Hasdin dan Hanafi Sewang di Jeneponto, ada Pak Ismail, dan banyak lainnya,” kata Irfan.

Dapil 5, 6, dan 7 juga dinilai sangat kompetitif. Lalu di dapil 8 yang duhulunya tidak mendapatkan kursi, sekarang diyakini bisa dapat, termasuk dapil 9 dan dapil 10. “Di dapil 10 agak susah. Dapil 11 kita bisa dapat. Jadi target 10 kursi. Tapi target ini atas hitungan 1 kursi per dapil, tapi kota harap ada dapil yang bisa dapat dua kursi,” ucapnya. (mum/ham)

News Feed