English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Maros Daftar Bacaleg ke KPU, Chaidir Syam Naik Becak Bareng Kader

FAJAR, MAROS-Sebanyak 35 bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Maros mendaftarkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros, Jumat, 12 Mei.

Menariknya sebab mereka berkonvoi menggunakan puluhan becak. Rombongan ini bergerak dari Sekretariat DPD PAN Maros Jalan Azalea mengitari Jalan Nasrun Amrullah, Jalan Gladiol Kawasan Kuliner Pantai Tak Berombak, Kantor Bupati Maros Jalan Jenderal Sudirman menuju Kantor KPU Maros di Jalan Asoka. Ada sekitar 50 becak yang mereka gunakan.

Tampak dibarisan becak paling depan Ketua DPD PAN Maros, AS Chaidir Syam dan Sekretaris PAN, Haeriah Rahman. Disusul para bacaleg lainnya beserta para kader serta simpatisan menggunakan baju biru khas PAN. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Maros ini tiba di KPU Maros sekitar pukul 09.15 Wita

Ketua DPD PAN Maros, AS Chaidir Syam mengatakan PAN sengaja mendaftar hari ini, dikarenakan angka 12 sesuai dengan nomor urut partai. “Semoga keberkahan hari ini ada di Partai Amanat Nasional,” katanya.

Dia mengatakan ada 35 bacaleg yang didaftarkan ke KPU. “Di PAN kuota perempuan yang kami daftarkan 40 persen atau 14 orang. Untuk milenial ada 10 persen, sebab pemilih milenial kita sangat banyak, PAN memberikan ruang bagi para milenial,” ungkap Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Ketua KPU Maros, Syamsu Risal, mengatakan, sudah ada empat partai yang mendaftar, yakni PKS, Hanura, Nasdem dan PAN. Akan tetapi yang dinyatakan berkasnya lengkap itu baru PAN dan Nasdem. “Sementara ada dua yang kami kembalikan yakni, PKS dan Hanura,” katanya. (rin/*)

News Feed