English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Lutra Daftarkan Bacaleg Terbaiknya, Syarat 30 Persen Perempuan Juga Dipenuhi

FAJAR, MASAMBA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra) menerima pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) PAN Lutra itu di Aula Demokrasi KPU Lutra, Jumat, (12/05/2023).

Ketua DPD PAN Lutra Karemuddin didampingi sekretaris, penghubung partai Kadri dan sejumlah pengurus dan bacaleg. Ia pun menyampaikan terima kasih atas pelayanan KPU dalam proses pengajuan bacaleg.

Semua bacaleg kata dia, kader terbaik partai PAN. Ia optimis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat. KPU juga diminta agar berkerja secara adil, jujur, dan profesional demi membangun demokrasi yang lebih baik.

Ketua KPU Lutra Syamsul Bachri mengatakan, PAN menjadi partai yang ketiga yang datang untuk mengajukan bacaleg setelah sebelumnya diawali oleh PKS dan PDIP. Pihaknya pun melakukan proses verifikasi langsung untuk memastikan kesesuaian semua dokumen pengajuan sudah sesuai di Silon dan jika sudah sesuai kami akan memberikan berita acara penerimaan.

“Setelah dilakukan proses verifikasi secara langsung, semua dokumen persyaratan pengajuan partai PAN dengan jumlah bacaleg 35 orang untuk enam daerah pemilihan (dapil) dan sudah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan dan diterima,” jelasnya.

Kata Syamsul, pengajuan bacaleg tersebut, bukan akhir dari proses dan masih ada tahapan selanjutnya yakni verifikasi administrasi persyaratan calon. Hal ini yang akan menentukan calon tersebut bisa masuk DCS dan DCT.

News Feed