English English Indonesian Indonesian
oleh

Erick Tohir Ajak Mahasiswa PNUP Pahami Transformasi BUMN

FAJAR, MAKASSAR-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membangkitkan semangat generasi muda, khususnya mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) saat menggelar BUMN Goes tp Campus.

Transformasi BUMN telah dimulai sejak tahun 2019 harus dapat dilanjutkan oleh generasi muda penerus bangsa. Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN Goes To Campus pada hari Kamis lalu.

Sebanyak 1.512 mahasiswa aktif berpartisipasi dan antusias dalam mengikuti rangkaian acara talkshow dan inspiring talk yang dibawakan oleh 5 narasumber inspiratif. Beberapa narasumber diantaranya: Dian Purwaningrum selaku pengurus FHCI Bidang 5 Culture & Social Responsibility, Anas Fauzi selalu GM BUMN Synergy MDI Ventures, Edson Yudisthira selaku pgs Regional CEO BNI Office 07, dan Enriyani Muis selaku Regional Head PT Pelindo turut membahas mengenai kiat-kiat yang dapat dilakukan mahasiswa untuk mulai berkarir di BUMN.

Pada kesempatan ini, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa generasi muda harus mempunyai passion dalam berkarir. “Semua yang saya lakukan berasal dari adanya kecintaan terhadap hal tersebut. Tanpa menumbukan passion dalam pekerjaan, maka semua yang dilakukan tidak akan memberikan impact yang maksimal,” ujarnya.

Di sini, mahasiswa didorong untuk aktif berkarya sesuai dengan passion yang dimiliki.

Acara ini diselenggarakan oleh BUMN Bank Negara Indonesia (BNI), Pelindo dan Pelni. Selain itu terdapat 10 booth edukasi dari 10 perusahaan BUMN yaitu: Telkomsel, Pegadaian, Jasa Raharja, Airnav, Kimia Farma, WIKA, HIG, Jasa Raharja Putera, BNI dan Pelindo. Pada booth terdapat berbagai informasi terkait profil perusahaan BUMN, serta informasi terkait kesempatan magang bagi mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar.

Ketua BUMN Goes To Campus tingkat PNUP, Yuliani HR, menyampaikan bahwa selain 10 booth BUM juga tersedia 5 booth untuk Mahasiswa PNUP yaitu UKM Senior & Kewirausahaan, Mahasiswa Administrasi Niaga, Akuntansi dan Teknik Kimia.

“Mahasiswa PNUP sangat semangat mengikuti kegiatan ini ditunjukkan kampus libur dan hadir sebelum jadwal registrasi serta satu kata BUMN 100% Untuk Indonesia. Terima kasih kepada BUMN atas kerjasama pelaksanaan BUMN Goes To Campus dan mahasiswa PNUP mendapatkan BUMN Insight sesuai core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif),” kuncinya. (mia/*)

News Feed