English English Indonesian Indonesian
oleh

MTT-Human Initiative Renovasi Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah

FAJAR, MAKASSAR-Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan Human Initiative Sulsel memberikan bantuan material renovasi rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Dusun Langkoa, Desa Bola Romang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Bantuan ini menyasar keluarga masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tergolong tidak layak huni.

Human Initiative sebelumnya telah melakukan rapid assessment di Desa Bolaromang. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni. Berdasarkan hasil assessment bantuan material bedah rumah diberikan kepada tiga keluarga di Desa Bolaromang.

Penerima manfaat program bantuan material bedah rumah adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari menjadi buruh tani yang hanya tiga bulan sekali pada saat musim tanam. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka hanya bergantung dari uluran tangan keluarga sekitar.

Program Renovasi rumah Duafa ini terlaksana berkat kerjasama antara Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dengan Human Initiative Sulawesi Selatan serta melibatkan aparat pemerintah setempat.

Salah satu penerima manfaat mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada tim Human Initiative saat penyaluran bantuan dilaksanakan “Terimakasih banyak kepada MTT dan HI atas bantuan renovasi rumahnya” Ucap Salah satu Penerima Bantuan, Saming. Dirinya merupakan seorang janda kepala keluarga tunggal. (mia)

News Feed