English English Indonesian Indonesian
oleh

Divestasi Aset, Dana Pensiun Semen Tonasa untuk Pengembangan Perumahan

FAJAR, PANGKEP- Dalam rangka pengembangan aset. Dana Pensiun Semen Tonasa dikelola untuk pengembangan perumahan. Ini pun telah dilakukan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT Wahana Persada Indonesia atas aset tanah di Griya Prima Tonasa Makassar dan tanah yang terletak di Kecamatan Bungoro Pangkep.

Dewan Pengawas Dana Pensiun Semen Tonasa, Luh Gede Januaty memberikan apresiasi kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Wahana Persada Indonesia atas terjalinnya kerja sama rencana pengelolaan dan pemasaran aset Dana Pensiun yang berlokasi di Griya Prima Tonasa Makassar dan yang berlokasi di Bungoro Kabupaten Pangkep. 

Ia berharap, bahwa dengan kerja sama ini dapat terjadi akselerasi divestasi aset Dana Pensiun sebagaimana yang di tuangkan dalam perjanjian.

“Jadi kita langsung lakukan perjanjian dengan melibatkan pihak bank sebagai penyedia layanan perbankan dan pihak developer yang akan turut memasarkan lahan milik Dana Pensiun Semen Tonasa melalui konsep perumahan,” katanya.

Luh Gede menambahkan, bahwa selain untuk kalangan umum, sangat dimungkinkan memberikan peluang bagi karyawan PT Semen Tonasa dan karyawan perusahaan afiliasi PT Semen Tonasa untuk mendapatkan kepemilikan tanah maupun tanah dan rumah.

“Dengan fasilitas kredit yang ditawarkan oleh Pihak PT BTN,” jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager PT BTN, Yusuf Sadeli menyampaikan apresiasi terhadap pengelola Dana Pensiun Semen Tonasa yang telah memberikan kesempatan untuk bisa melakukan kerja sama terkait dengan rencana pengelolaan dan penjualan aset Dana Pensiun Semen Tonasa. 

News Feed