English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Alasan Gerindra Sulsel Lakukan Konsolidasi Tiap Dapil

FAJAR, MAKASSAR — Sistem konsolidasi per dapil dinilai lebih optimal dibandingkan secara keseluruhan. Sebab penyampaian strategi pemenangan akan lebih dipahami oleh setip bacaleg.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan, pihaknya sengaja mengagas konsolidasi berdasarkan dapil DPRD Provinsi sebab hal itu dinilai lebih efektif dan optimal untuk menyampaikan strategi pemenangan kepada setiap bacaleg.

“Kita sengaja kumpulkan bacaleg kita berdasarkan dapil. Karena kita tidak mau langsung menumpuk ribuan orang pasti tidak akan berjalan dengan bagus,” ucapnya.

Ketua Umum Kadin Sulsel itu memaparkan, pihaknya melihat jika para bacaleg dikumpulkan secara dapil, pesan yang ingin disampaikan akan terserap dengan baik sebab meraka akan fokus untuk itu.

“Jadi strategi yang kita sampaikan itu betul-betul bisa dipahami dengan baik oleh bacaleg. Karena fokusnya tidak pecah jika jumlahnya tidak terlalu banyak. Dibandingkan dengan mengumpulkan ribuan orang sekaligus,” tutur Andi Iwan.

Bendahara Umum DPN HKTI itu juga meminta kepada seluruh bacaleg yang ada di satu wilayah yang sama untuk tidak saling bersaing tetapi bagaimana bisa bersinergi.

“Itu juga salah satu yang menjadi landasan kenapa bacaleg ini dikumpulkan per dapilnya. Kita mau semua bacaleg bekerja secara tim untuk memenangkan Gerindra disemua level pertarungan,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu tidak memungkiri untuk meraih kemenangan diperlukan kolaborasi. Maka dari itu ia mesti memastikan kerja kolaborasi itu terjadi di Gerindra Sulsel.

News Feed