English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Ambil Formulir Pendaftaran Cawalkot di PKB Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Bakal calon wali kota (cawalkot) Makasaar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengambil formulir pendaftaran di PKB Makassar untuk Pilwalkot Makassar 2024.

ARA didampingi istri dan pengurus inti Demokrat Makassar secara lengkap, di Sekretariat PKB Makassar, Jalan Letjen Hertasning, Rabu, (8/5/2024).

Ketua LPP PKB Makassar, Basdir yang menerima ARA mendaftar bersama panitia Desk Pilkada menyampaikan apresiasianya.

Dia mengatakan, ARA menjadi bakal calon wali kota yang mengambil formulir, tetapi hanya ARA yang datang secara lengkap dengan pengurus intinya.

“Sebelumnya juga ada satu yang calonnya juga datang langsung, tetapi Pak ARA ini selain datang sendiri juga didampingi pengurus secara lengkap. Luar biasa,” puji Basdir.

Setelah itu, Tim Desk Pilkada PKB menjelaskan perihal mekanisme penjaringan di PKB, seperti proses Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) hingga proses akhir rekomendasi itu diberikan ke siapa nantinya.

Sementara itu, ARA menyampaikan keseriusannya untuk bertarung dan ia berharap PKB menjadi salah satu partai yang bisa bersama-sama atau berkoalisi.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu pun siap mengikuti mekanisme yang ada di PKB. Termasuk kapan akan mengembalikan formulir.

“Tentu PKB punya tahapan dan kami akan ikuti tahapannya yang sudah ditetapkan. Kami akan ikuti tahapan-tahapan itu, kebetulan juga kami (Demokrat) membuka penjaringan dan selesai 17 Mei juga,” katanya.

Terkait pemenuhan kursi, ia menekankan bahwa Demokrat memang hanya 3 kursi. Namun ia mengaku sudah punya ancang-ancang ada 8 kursi.

“Cuma kita tidak bisa sebut partainya, ada 8 kursi dari 2 partai yang kami sudah menjajaki, bukan pertemuan resmi tetapi lebih ke penjajakan dan penyampaian dari mereka untuk tidak disampaikan di publik,” ungkapnya.

“Jadi ada dua partai bersama Demokrat berarti 3 partai, posisinya berarti 12 kursi. Kalau insyaallah dijodohkan bersama PKB berarti bisa menambah 5 kursi lagi,” sambungnya.

Namun tentunya kata dia, itu semua akan dibuktikan bersama rekomendasi model B1-KWK (usungan) karena inti dari sebuah dukungan dibuktikan dengan rekomendasi.

Setelah Demokrat, ARA bersama tim lanjut mengambil di PAN Makassar. Dan rencananya, akan PKS Makassar pada Jumat, 10 Mei. (mum)

News Feed