English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Lawan Argentina, Kolaborasi KITA Serentak Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia, Termasuk di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Kelompok suporter dari berbagai daerah yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day melawan Argentina pada 19 Juni 2023.

Aksi dukungan yang dilakukan berbagai komunitas untuk Timnas senior ini sekaligus bentuk ucapan terima kasih kepada Timnas U-22 yang sukses meraih medali emas SEA Games Kamboja.

Para suporter di berbagai daerah seperti Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin membentangkan poster berisi ucapan selamat dan dukungan kepada Timnas Indonesia jelang FIFA Mach Day melawan Argentina, termasuk sebelum lawan Palestina. Para pengguna jalan juga terlihat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan suporter tersebut.

Aksi dukungan ini bahkan viral di berbagai media sosial di berbagai daerah serta fans base media sosial sepakbola nasional. Hal in seperti yang terlihat dalam unggahan akun instagam @liputantimnas yang memiliki 308 ribu follower. Di akun ini unggahan soal kelompok suporter dari berbagai daerah yang tergabung dalam kolaborasi KITA ini disukai 1.743 orang dan diputar puluhan ribu kali oleh warganet.

Dukungan suporter dari Kolaborasi KITA ini juga diunggah di akun instagram @timnasbolaindonesia yang disukai ratusan netizen dan diputar ribuan kali. Terpantau juga akun instagram @kepoball juga disukai ratusan kali.

“Dukungan doa dan support dari segala penjuru terus mengalir untuk timnas Indonesia, dari Denpasar Bali, Manado, Banjarmasin, Makassar dan lain2. Semua untuk Garuda,” demikian unggahan dari akun @liputantimnas dikutip pada Jumat (16/6).

News Feed