English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Ekosistem Bisnis, Unhas Kerja Sama dengan Oriental Consultant Global

Presiden Yonezawa sangat berterima kasih atas kesediaan Rektor Unhas dan rombongan untuk memenuhi undangan dari OCG dan siap untuk bekerjasama. OCG akan mendampingi Unhas dalam membuat desain Science Techno Park (STP) yang rencananya akan dibantu oleh pihak JICA Jepang.

Dilakukan penandatangan MoU antara Unhas dan OCG yang meliputi kerjasama dalam bidang pengembangan STP, pemanfaatan sumber daya alam laut, usaha dalam bisnis energi terbarukan, Kerjasama bisnis dalam bidang rekayasa dan konsultansi.

Prof Adi selaku Wakil Rektor yang bertanggung jawab terhadap unit usaha bisnis yang ada di Unhas mengatakan bahwa OCG siap untuk bekerja sama lebih dalam dengan Unhas, terutama dengan holding company PT Hadin Metavisi Akademika (HMA) dalam berbagai bidang yang terkait dengan inovasi.

Sekaligus sebagai komisaris utama PT HMA, Prof Adi mengatakan akan terus meningkatkan kerja sama internasional dengan relasi-relasi yang ada untuk memperkuat portofolio bisnis PT Hadin. Perlahan-lahan kita akan go internasinoal dan tentu saja juga kita akan terus memperkuat eksistensi PT Hadin baik ditingkat local maupun nasional.

Beberapa proyek OCG di Indonesia dan diluar negeri akan dimanfaatkan oleh holding company Unhas dalam mengembang bisnis kedepan. Ini adalah kesempatan yang luar biasa, karena OCG akan melakukan investasi di Indonesia, utamanya di Sulawesi. Dengan kerja sama bisnis ini, usaha untuk membangun ekosistem bisnis di Unhas yang sudah dimulai dimasa kepemimpinan Prof JJ ini akan semakin cepat.

News Feed