English English Indonesian Indonesian
oleh

Komplotan Pencuri Ini Colong Rp800 Juta di Jakarta Utara, Ditangkap di Makassar

FAJAR, MAKASSAR- Komplotan pencuri dengan modus melakukan penyamaran sebagai petugas PLN di Jakarta Utara diringkus polisi. Dua orang pelaku diamankan setelah didapati kabur ke Makassar. Kedua pelaku, Andri dan Dolok.

Ia ditangkap di tempat persembunyiannya di Jl. Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Sabtu, 13 Mei, malam. Itu berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban atas nama Heriyadi, tertanggal 26 April 2023.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol, mengatakan penangkapan dilakukan oleh Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar bersama dengan personel dari Polres Jakarta Utara. Kedua pelaku sebelumnya dilaporkan telah melakukan pencurian dan berhasil membawa kabur brankas milik korbannya yang bernilai ratusan juta. “Modusnya, pelaku memasuki rumah dan mengambil brankas korban,” ujarnya, Minggu, 14 Mei.

Selanjutnya, kata Ridwan, terhadap kedua pelaku langsung diserahkan kepada personel Tim Jatanras Polres Jakarta Utara yang dipimpin Kanit Jatanras Metro Jakarta Utara IPTU Rumingga Putratama Napitupulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rumingga kepada awak media di Makassar mengatakan, modus pelaku saat melancarkan aksinya menyamar sebagai petugas PLN. Hingga mereka berhasil membawa kabur brankas bernilai ratusan juta. “(Melakukan aksinya) Saat lebaran dengan total kerugian korban mencapai 800 juta rupiah,” ujar Rumingga.

Lebih lanjut dia, kedua pelaku merupakan pelaku Tiram Tiga alias tindak pidana pencurian. “Korban membuat laporan di Kapolres Jakarta Utara. Kita kembangkan pelaku tersebut ternyata ada di Makassar. Kita amankan pelaku atas nama Andri dan Dolok alias M. Nur,” lanjutnya.

News Feed