English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Ekosistem Bisnis, Unhas Kerja Sama dengan Oriental Consultant Global

FAJAR, JEPANG-Kunjungan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan tim ke Jepang kali ini tidak hanya memperkuat kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi di Jepang, tetapi juga menjajaki kerja sama bisnis dengan beberapa industri. Unhas sebagai PTNBH kedepan mampu mengembangkan unit-unit usaha, sehingga menjadi universitas yang secara finansial akan lebih mandiri sesuai dengan amanat UU PTNBH. Unhas sudah memulai ekosistem bisnis dengan membentuk holding company dan beberapa anak perusahaan di berbagai bidang.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana, sebagai penanggung jawab bidang ini terus menjalin kerja sama bisnis dan kali ini dengan industri di Jepang. Sebagai alumni Jepang, Prof Adi menggunakan jejaring yang dimiliki dan telah melakukan kerja sama sejak beberapa tahun yang lalu.

Salah satu perusahaan multinasional yang mengundang tim Rektor Unhas adalah Oriental Consultant Global (OCG). Rombongan diterima langsung oleh President OCG Mr. Eiji Yonezawa beserta seluruh pimpinan perusahaan di kantor Pusat OCG di Tokyo Opera City Tower, Shinjuku, Tokyo pada tanggal 11 Mei 2023.

Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unhas ke depan akan terus meningkatkan usaha-usaha yang berbasis inovasi dan hasil riset yang dihasilkan oleh staf dosen dan mahasiswa serta akan memanfaatkan asset untuk meningkatkan penapatan universitas.

Pendapatan ini akan dikembalikan untuk meningkatkan kesejahteraan civitas akademika, membangun infrastruktur laboratorium serta meningkatkan kualitas riset dan inovasi. Kerjasama dengan pihak industry sangat penting dalam mewujudkan visi ini, dan OCG akan menjadi salah satu partner di Jepang yang akan mendukung dan bersinergi dalam pengembangan usaha.

News Feed