English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Kembangkan Sektor Pertanian di Indonesia Timur

MAKASSAR, FAJAR-Sektor pertanian berkontribusi besar dalam pembangunan negara. Untuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Unhas terus menjaga silaturahmi untuk berkolaborasi dalam mendorong sektor pertanian dari Indonesia Timur.

Ketua IKA Pertanian Unhas Ilham Arief Sirajuddin mengatakan kegiatan reuni kali hadir kembali dirangkaikan halal bi halal untuk melepas kerinduan sesama alumni IKA Fakultas Pertanian Unhas untuk menjaga silututahmi. Menurutnya Unhas khususnya Fakultas Pertanian mampu melahirkan calon alumni yang memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia.

“Kita harapkan menjalin silaturahmi dan memperkuat dari apa yang sudah harapkan dan dituju dimasa akan datang, silaturahmi terjalin dengan baik dan terus memberikan kontribusi ini menjadi penting kita berharap dimana dinamika pertanian saat ini, Fakultas Pertanian bisa menjadi bagian pembangunan kepada negeri ini,” katanya di Maxone, Senin, 24 April 2023.

Menurutnya sektor pertanian menjadi bagian pembangunan Indonesia dan IKA Fakultas Pertanian akan menjadi bagian di dalamnya.

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, mengatakan saat ini delapan negara mengalami krisis pangan hal itu jangan sampai terjadi di Indonesia sebagai megara agraris. Amran menyebut, sektor pertanian seharusnya menjadi garda tedepan dalam mendorong pembangunan Indonesia.

“Khusus pertanian di Indonesia Timur untuk Indonesia kami berkolaborasi membangun ekosistem bisnis mengolah dari hulu ke hilir dari alumni untuk Unhas. Dengan membuat membuat pakan yang kita buat sendiri, setelah pakan dikonsumsi hasilnya akan menjadi besar,” katanya.

News Feed