English English Indonesian Indonesian
oleh

Mayjen TNI Purnawirawan Gunawan Pakki Jadi Bacaleg PDIP, Maju DPR RI di Dapil Sulsel 2

FAJAR, MAKASSAR-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis meraih minimal dua kursi di dapil Sulsel II. Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Andi Gunawan Pakki menjadi salah satu yang potensi terpilih.

Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang itu memutuskan pulang kampung untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dapil Sulsel II yang meliputi wilayah Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkep, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare itu.

Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel, Ansyari Mangkona membeberkan itu. Menurutnya, dengan bergabungnya Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, PDIP sangat yakin bisa meraih kursi dan menargetkan dua kursi di dapil tersebut.

“Dia orang Wajo tentunya banyak keluarga-nya. Dia militer, punya strategis,” kata Ansyari.

Kemudian, ada petahana, Samsu Niang yang sudah duduk di DPR RI dan kembali bertarung. “Yang jelas PDIP di pastikan ada kursi dapil dua target dua kursi,” katanya.

A Gunawan Pakki yang dikonfirmasi membenarkan dirinya akan maju sebagai caleg di dapil Sulsel II. Dia pun mengaku sudah turun dibeberapa kabupaten untuk perkenalkan diri.

“Karena saya tidak pernah tugas di Makassar. Jadi kalau bicara soal elektabiltas tidak banyak. Tapi saya ingin berkontribusi di daerah kelahiran saya ini untuk membantu masyarakat” beber pria kelahiran Makassar, 5 April 1963 itu.

Meski demikian, ia mengaku punya keluarga besar di dapil tersebut. Terutama di Wajo, Soppeng, dan Bone. Saat ini pun kata dia, sudah banyak komunitas keluarga yang jalan memperkenalkan dirinya.

Mantan Kepala Badan Pembekalan TNI itupun mengatakan bahwa dirinya telah diminta oleh partai untuk melengkapi syarat administrasi mau sebagai bacaleg paling lambat 8 Mei. Dia pun mengatakan siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang.

“Karena tahapan pendaftaran bacaleg dibuka 1 Mei sampai 14 Mei maka di bulan itu saya juga akan mengundurkan diri,” ucapnya. (mum)

News Feed