English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Kembangkan Sektor Pertanian di Indonesia Timur

Saat ini IKA Unhas membina UMKM untuk mendunia dengan mengakses 24 negara untuk produk pertanian di Indonesia khususnya Indonesia Timur. Sudah tujuh orang ke Mesir untuk memasarkan produknya.

“Kita harus bermimpi bukan untuk biasa-biasanya saja tapi harus luar biasa karena kekurangan kita ada di produksi, kontinuitas, dan pakaging yang harus di benahi,” sebutnya.

Dekan Fakuktas Pertanian Unhas,Prof Salengke menuturkan besarnya institusi diukur dari kontribusi kepada masyarakat, Unhas patur berbangga karena kontribusi bukan hanya lokal tapi nasional yang menandakan alumni yang dicetak di Unhas adalah orang yang unggul.

“Kami saat ini mendeain kurikukum 2023 kita butuh input dari alumni mengenai softskill dan hardskill yang harus dimiliki lulusan agar bisa berkontribusi kepada negara. Kedua sejak kami dipercaya Dekan fokus penciptaan di bidang benih, karena fakultas bisa dikenal jika berhasil menciptakan benih,” katanya.

Sebelumnya Fakultas Pertanian Unhas telah merilis kualitas jagung yang ditanam seluas 13 hektar dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Kedepannya, pihaknya akan mulai pengembangan kualitas padi sehingga 5-10 tahun kedepan masyarakat akan mengatakan sudah menikmati hultikultura Unhas.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, mengatakan IKA Unhas luar biasa sangat memperhatikan Unhas lebih intens dimana alumninya sangat hebat-hebat. Menurut Prof JJ wadah ini menjadi wadah untuk saling mendukung dan berkolaborasi yang harus dipertahankan.

“Unhas adalah ibu kandung selalu mengharapkan keberhasilan alumninya dan mengharapkan masukan dan kritikan,” katanya.(mil/zuk)

News Feed