English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Kadin Sulsel: PSBM Wadah Memperluas Jejaring Bisnis

FAJAR, MAKASSAR-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel mengharapkan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) sebagai wadah untuk mengembangkan potensi bisnis dan memperluas link atau jejaring bisnis. Serta merembukkan gagasan untuk peningkatan ekonomi Sulsel. Diketahui, PSBM XXIII dakan digelar di Hotel Four Points Kota Makassar pada 30 April mendatang.

Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawam Aras menuturkan kegiatan ini sebagai wadah untuk mempertemukan seluruh pengusaha-pengusaha Sulsel yang berasal dari berbagai daerah bahkan yang ada di luar negeri. Sehingga potensi pengembangan jaringan bisnis akan semakin terbuka.

“Kita maknai pertemuan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi semata tetapi akan memiliki nilai kebermanfaat untuk perekonomian Sulsel kedepan,” ucapnya.

Selain itu pertemuan ini mestinya dijadikan sebagai wahdah untuk mempertemukan para pengusaha untuk bisa membicarakan terkait dengan perkembangan usahanya. Sehingga peluang sinergi pengembangan jejaring usaha itu sangat besar.

“Jadi dipertemuan ini nantinya kita harapkan bukan sebagai ajang untuk membagakan diri terhadap apa yang telah kita capai tapi lebih kepada bagaimana kita bisa saling merangkul untuk mengembangkan usaha secara bersama-sama,” terangnya.

Maka dengan itu ketika pertemuan tersebut berjalan baik. Akan semakin banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan dengan terciptanya sinergi. “Kita berharap bisa menghasilkan prospek bisnis yang dapat di kembang di Sulsel khususnya Makassar, agar bisa tercipta lapangan kerja bagi masyarakat,” bebernya.

Pria yang karib disebut AIA ini mengharapkan seluruh pengusaha asal Sulsel yang berasal dari seluruh daerah dan kalangan dapat berkumpul dalam pertemuan tersebut. Sehingga akan semakin banyak pembelajaran bisnis yang dapat diperoleh dari beberapa kalangan.

“Karena tidak bisa dipungkiri pengelolaan bisnis di setiap sektor itu berbeda sehingga semakin banyak yang hadir, cakupan pembahasan akan semakin luas dan peluang sinergi akan semakin banyak kedepannya,” terangnya. (sae/*)

News Feed