English English Indonesian Indonesian
oleh

Ruko Tiga Lantai di Pasar Sentral Terbakar

FAJAR, MAKASSAR– Kebakaran kembali terjadi di Pasar Sentral, Minggu, 23 April. Kali ini melanda bangunan ruko yang berjejer di Jalan KH. Ramli, Kecamatan Wajo, Makassar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, sore hari, mengakibatkan satu unit ruko tiga lantai hangus terbakar.

Pantauan FAJAR, lokasi kebakaran yang terjadi kemarin berada tepat di seberang jalan dari lokasi kebakaran hebat yang sebelumnya terjadi pada akhir Desember tahun lalu, di mana ratusan kios hangus terbakar. Beruntung pada peristiwa kebakaran ini, petugas damkar yang bergerak cepat bisa mencegah dampak kebakaran menjadi lebih luas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin, mengungkapkan bahwa kebakaran melanda Ruko Duta Tekstil, tepatnya di samping Toko Agung Fashion. Ia memastikan kalau hanya ada satu bangunan yang terbakar. “Objek yang terbakar Ruko Duta Tekstil samping Agung Fashion. Jumlahnya 1 ruko 3 lantai,” ujarnya kepada wartawan, saat ditemui di lokasi kebakaran, Minggu, 23 April.

Lebih lanjut ia membeberkan, pihaknya menerima informasi mengenai kebakaran tersebut sekitar pukul 17.40 Wita. Kemudian langsung bergerak menuju ke TKP dengan mengerahkan belasan armada. “Kami tiba di TKP sekitar pukul 17.47 Wita dengan mengerahkan 12 armada, terdiri dari 6 penembak, 5 Tangki, dan 1 armada rescue,” bebernya.

Dengan belasan armada itu, pihaknya dapat mengantisipasi api menjalar kebangunan lainnya yang memang dibangun permanen berdempetan. Api pun berhasil dikuai sekitar satu jam setelahnya.

Hasanuddin memastikan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kerugian akibat material yang hangus terbakar diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. “Untuk penyebab kebakaran sendiri, belum diketahui pasti penyebabnya,” tandasnya.

Salah seorang saksi mata yang ditemui di sekitar lokasi kebakaran, Irwan, mengatakan, bangunan ruko itu ditempati seorang pedagang bernama Melly. Saat kejadian dirinya juga kaget melihat ada kepulan asap yang keluar dari lantai 2 dan 3 ruko tersebut.

“Saya tahunya cuman itu pak, ada saya lihat kepulan asap memang, tapu tadi itu memang sudah heboh orang teriak-teriak kebakaran,” katanya. (maj/*)

News Feed