English English Indonesian Indonesian
oleh

Hakikat dan Falsafah KKN Kebangsaan

Dalam situasi dan kondisi yang begitu banyak perubahan di aspek kehidupan menjadikan berbagai kebijakan-kebijakan baru telah dibuat. Salah satunya ialah dalam aspek pendidikan terkait kebijakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Perguruan Tinggin yang semula hanya KKN Reguler, kini hadir kebijakan baru yakni KKN MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa harus perlu mendapat perhatian kita bersama.

Bukankah dengan adanya program seperti KKN Kebangsaan akan melatih para pemuda untuk membentuk karakter yang kuat untuk menjadi pemimpin masa depan. Para mahasiswa yang mengikuti KKN ini berada di usia 20an tahun di masa depan tahun emas Republik Indonesia 2045 mereka akan berusia 50an tahun tentunya umur tersebut telah matang untuk menjadi pemimpin besar. Maka para mahasiswa KKN Kebangsaan mulai dari universitas syiah kuala hingga universitas cendrawasi ini dapat menjadi pemimpin bangsa kedepan yang jauh lebih baik lagi.

Walaupun KKN Kebangsaan hanya salah satu sarana pendidikan namun karena ini langkah awal maka layak untuk amalan yang perdana ini bisa menjadi pemacu kedepannya. Maka selamat ber-KKN, selamat mengabdi pada masyarakat buahkan karya-karyamu kini dan nanti untuk masa depan bangsa kedepan. Bravo KKN Kebangsaan!!

News Feed