English English Indonesian Indonesian
oleh

Festival Penyu Tumbuhkan Ekonomi Lokal hingga Libatkan Peserta Mancanegara

FAJAR, POLMAN-Komunitas Sahabat Penyu kembali mengadakan Festival Penyu 2022. Digelar di Kawasan Rumah Penyu Pantai Mampie, Kabupaten Polman, 14-16 Juni 2022

Ketua Sahabat Penyu, Muhammad Yusri mengatakan, Festival Penyu ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Sahabat Penyu. “Ini sebagai salah satu ajang kampanye pelestarian lingkungan khususnya penyu,” ujar peraih Kalpataru kategori Perintis Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia ini.

Selain kata Yusri, Festival Penyu ini dikemas sebaik mungkin agar bisa menghidupi masyarakat sekitar, sehingga bukan hanya fokus pada kampanye lingkungan. “Salah satu contoh banyak warga yang mendirikan jualan di sepanjang pantai Mampie selama festival berlangsung dan itu murni warga lokal Mampie,” ungkapnya.

Penyelenggaraan Festival Penyu ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. “Tahun ini ada juga peserta mancanegara yang ikut berpartisipasi. Kami berharap keterlibatan semua pihak agar festival berikutnya bisa lebih maksimal lagi pelaksanaannya,” tuturnya. (*/ham)

News Feed