English English Indonesian Indonesian
oleh

LKPJ Bupati Lutim, Fraksi Hanura Soroti Perbaikan Jalan Belum Maksimal

Fraksi PAN mengatakan, melalui reses maupun monitoring di lapangan, masih ditemukan sejumlah program yang membutuhkan perbaikan. Terutama terkait kualitas, efesiensi dan efektivitas anggaran. Namun demikian, ditinjau dari pelbagai aspek, utamanya dari segi asas manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat perlu ditingkatkan lagi ke depan.

“Meski demikian Fraksi PAN menganggap pelaksanaan APBD Lutim Tahun Anggaran 2021 secara umum telah berjalan sangat baik, memenuhi harapan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Ia juga berharap, agar pembahasan LKPJ Bupati Lutim Tahun 2021, benar-benar dapat dilakukan secara cermat, sistematis dan terukur. D, kata Harisah, menghasilkan gambaran atau sebuah keputusan yang berisi catatan serta dokumentasi yang kontruktif dan efektif bagi peningkatan mutu dan kualitas penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat di masa yang akan datang.

“Saya titipkan kepada Pemda Lutim untuk mendorong peningkatan pendidikan berbasis kearifan lokal, karena dengan peningkatan mutu pendidikan, maka akan terjamin tingkat kemajuan sumber daya manusia,” harapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Fraksi Golkar, Wahidin Wahid menyarankan kepada perencanaan, agarinvestigasi lapangan perlu ditingkatkan ke depannya. Sehingga modul perencanaan lebih baik, dalam hal itu Fraksi Golkar meminta kepada PPK agar sekiranya sebelum melakukan PHO agar betul-betul memperhatikan estetika dan mutu bangunan.

“Bupati Lutim juga perlu menindaklanjuti terkait pengaspalan jalan ujung baru mohon untuk segera mencari solusi terbaik terkait retaknya dan berpotensi longsornya badan kepada pihak terkait agar memperhatikan kualitas pekerjaan,” tandas Wahidin. (put/*)

News Feed