English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Lebaran Idulfitri, IKA UNM Lutim Bagikan Satu Ton Beras Secara Gratis

FAJAR, MALILI– Pengurus IKA UNM Lutim membagikan satu ton beras secara gratis. Penerima manfaatnya, tukang ojek, petugas kebersihan, dan buruh kasar. 

Kegiatan berbagi dilakukan dengan menghadirkan penerima manfaat secara langsung. Tempatnya di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim, Jumat sore, (05/04/24). 

“Organisasi ini diharapkan punya manfaat. Khoirunnas Anfa’uhum Linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih kepada teman-teman yang memiliki kepekaan sosial,” kata Ketua IKA UNM Lutim, Budiman saat memberikan sambutan. 

IKA UNM sambungnya, tidak menjadi organisasi elit yang tempatnya orang memiliki gelar. Tetapi bagaimana untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar memberikan manfaat. 

“Kalau tidak bisa membantu, setidaknya tidak menyusahkan orang lain. Hari ini, kita bisa menyerahkan kurang lebih satu ton beras. Semoga memberikan manfaat,” ungkap Bupati Lutim ini. 

Ia mengibaratkan, seseorang yang memiliki sawah satu hektar, jika  diberikan 10 kg beras akan terasa biasa saja. Akan tetapi, berbeda jika beras sisa setengah liter, pasti akan sangat terasa bantuannya. 

“Sama halnya orang kalau haus. Dikasi setengah gelas air, luar biasa. Kalau tidak haus biar satu jerigen air kita kasi akan tidak terasa. Inilah nikmat di bulan suci Ramadan,” tuturnya. 

Budiman memohon maaf jika penerima manfaat harus dikumpulkan. Dan tidak membagikan bantuan beras ke rumah penerima manfaat secara langsung.  Semuanya murni untuk saling berbagi saja. Saling memahami. 

News Feed