English English Indonesian Indonesian
oleh

Luwu Timur Kejar Adipura yang Ketujuh

MALILI, FAJAR–Pemkab Lutim sedang mengejar penghargaan lingkungan hidup yang ketujuh kali tahun ini. Mereka optimistis bisa meraihnya.

Titik yang menjadi penilaian memang sudah sangat terawat. Tim penilai telah datang. Kini, sisa menunggu hasilnya. Sembari terus berbenah.

“Kita hanya pembersihan saja. Termasuk titik lain. Hanya membersihkan karena memang fasilitas sudah terawat,” kata Kepala DLH Luwu Timur, Andi Makkaraka.

Wakil Bupati Lutim Mochammad Akbar Andi Leluasa optimis Bumi Batara Guru (julukan Lutim) bisa meraih penghargaan Adipura yang ketujuh kalinya. Sebab, daerah ini sangat bersih. Lingkungannya terawat.

Penilaian ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta menjaga kebersihan lingkungan. “Ini yang penting terjaga,” katanya.

Dia lebih memperhatikan pengelolaan bank sampah. Sebab, fasilitas tempat ibadah, terminal, pasar, taman kota, rumah sakit, puskesmas dan titik lainnya sudah sangat terawat.

“Bagaimana pengaktifan bank sampah di desa maupun kelurahan. Ini perlu dilakukan agar kebersihan daerah kita ini tetap terjaga,” imbuhnya. (ans/zuk)

News Feed