English English Indonesian Indonesian
oleh

Kampus Vokasi Sidrap-Soppeng Buka Jalur SNMPTN dan SBMPTN

FAJAR, MAKASSAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan peluang bagi masyarakat Soppeng dan Sidrap yang ingin menempuh pendidikan tinggi vokasi khsusus masuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Terkait hal ini, Bidang Akademik Unhas menggelar serangkaian sosialisasi Program Vokasi (Sarjana Terapan) Kampus Sidrap dan Kampus Soppeng. Sosialisasi ini diadakan secara Hybrid di dua kabupaten masing-masing.

Kasubdit Pengembangan Pendidikan Direktorat Pendidikan Unhas Makkarennu, menjelaskan tentang kiat-kiat dan langkah yang harus ditempuh agar lebih banyak putra-putri daerah yang masuk. “Saat ini terbuka peluang untuk masuk ke prodi vokasi di Sidrap dan Soppeng melalui jalur SNMPTN atau biasa juga disebut juga bebas tes, atau melalui jalur SBMPTN atau jalur tes, jadi bukan lagi secara mandiri,” ujarnya.

Makkarennu menyarankan bagi putra- putri yang berminat, sebaiknya memilih prodi yang ada di Sidrap dan Soppeng pada pilihan pertama. Ini agar peluangnya lebih besar. “Sebaiknya pilih prodi vokasi atau sarjana terapan ini pada pilihan pertama,” ungkapnya, pada Senin, 14 Februari.

Kampus Vokasi Sidrap memiliki program studi Prodi Teknologi Produksi Ternak, dan Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, sedang di Soppeng Prodi Agribisnis Pangan dan Prodi Agribisnis Peternakan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan sosialisasi ini untuk menarik para pemuda di daerahnya untuk melanjutkan pendidikan di Kampus Unhas di Sidrap.
“Pendirian Kampus Unhas Sidrap merupakan kerja sama antara Unhas dan Pemkab Sidrap. Tentu saja kita ingin agar kerja sama ini memberi manfaat yang seoptimal mungkin bagi masyarakat Sidrap,” ucapnya.

News Feed