English English Indonesian Indonesian
oleh

Torehkan Sejarah, Kukuhkan Lima Guru Besar

FAJAR,MAKASSAR–Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya kampus tersebut mengukuhkan lima guru besar sekaligus.

Rektor UKIP Makassar Prof Agus Salim, mengatakan pencapaian ini berkat kemudahan penerbitan jurnal bagi para civitas akademika yang sudah bersyarat mengurus jabatan fungsional guru besar. “Ini tidak terlepas dari bantuan penerbitan jurnal bagi para dosen,” ucapnya.

Selain itu, UKIP mendorong para tenaga pendidik mereka untuk mengikuti bimbingan teknis untuk memudahkan pengurusan dan pengisian berkas administrasi jabatan fungsional. “Kami langsung mendatangkan narasumber yang paham di bidang tersebut,” ujar Agus, pada Senin, 14 Februari.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sultan Batara Drs Andi Lukman mengatakan bukan saja menjadi pencapaian bagi UKIP namun menjadi sejarah baru dalam jajaran LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, karena selama ini pengukuhan paling tinggi dua guru besar.”Guru besar itu tidak muncul begitu saja, ini butuh proses dan kerja keras dengan dukungan dari berbagai kalangan, maka gelar ini mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi,” paparnya.

Perolehan guru besar bagi universitas akan menambah kesejahteraan bagi perguruan tinggi, maka dia mengajak untuk semua civitas akademika UKIP untuk segera menata dan mempersiapkan secara dini dan teratur jabatan fungsional masing-masing agar semuanya dapat dan mampu menjadi guru besar untuk universitas tempat mereka mengabdi.

News Feed