English English Indonesian Indonesian
oleh

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

FAJAR, JAKARTA — Crosser muda binaan PT Astra Honda Motor, Delvintor Alfarizi, kembali berlaga untuk ketiga kalinya secara beruntun di MX2 World Championship. Pada akhir pekan ini, Minggu, 19 Mei 2024, Adel, panggilan akrab Delvintor, akan bersaing dengan lebih dari 30 crosser kelas dunia lainnya di Saint Jean d’Angely, Prancis.

Putaran ketujuh ini sekaligus akan menutup bagian pertama sepertiga balapan musim 2024, dan akan berlangsung di Circuit du Puy de Poursay, yang sudah jadi tuan rumah dalam beberapa tahun terakhir.

Sama seperti putaran di di Spanyol pekan lalu, berlaga di sirkuit Prancis juga menjadi yang pertama kalinya untuk Adel. Crosser muda ini harus memaksimalkan waktu satu hari untuk beradaptasi sebelum menjalani balapan. Namun, crosser JM Racing Astra Honda tersebut mencoba untuk beradaptasi secepat mungkin agar bisa bersaing di top 20 pada balapan pekan ini. Delvintor memiliki ambisi untuk dapat menutup tiga balapan beruntun Eropa yang digelar pada Mei ini dengan catatan bagus.

Dirinya optimis dengan bekal pengalaman yang didapat dari beberapa balapan sebelumnya, ia dapat mengembangkan kompetensinya dan menampilkan performa lebih baik.

“Prancis adalah lintasan yang baru bagi saya, meskipun saya sudah terbiasa dan mendapat banyak pengalaman dengan kondisi ini sejak awal musim 2024. Saya akan mengambil pelajaran dari apa yang terjadi saat race kedua di Galicia. Saat start, kecepatan, irama balapan, jalur balapan, dan konsistensi, semuanya positif. Jika saya dapat melanjutkan hal tersebut pada sesi awal di hari Sabtu, saya harapkan bisa meningkatkan banyak hal sebagai bekal balapan pada Minggu nanti,” ujar Adel.

News Feed