English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA 93 SMPN 13 Makassar Gelar 93milang Ramadan: Program Wakaf Al-Qur’an hingga Bakti Cinta untuk Guru

FAJAR, MAKASSAR-Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia untuk berbuat kebaikan, baik untuk diri sendiri, keluarga, kerabat, maupun sesama manusia. Momen ini dimanfaatkan oleh Ikatan Keluarga Alumni Angkatan 1993 SMP Negeri 13 Makassar untuk menjalankan beberapa program bertajuk 93 Milang Amaliah Ramadan.

“Sudah lima tahun terakhir ini setiap bulan Ramadan kami membawa paket untuk mengenang kebaikan guru-guru kami di SMP Negeri 13 Makassar. Apa yang kami bawakan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan jasa mereka kepada kami. Mereka sekarang sudah bekerja dengan berbagai profesi dan berdomisili tidak hanya di Makassar. Semua itu tidak lepas dari hasil didikan guru-guru kami di SMP. Selain itu, kami juga berbagi kepada teman seangkatan kami sebagai bukti kepedulian dan persahabatan. Kami juga menyempatkan berbuka puasa bersama untuk membina keakraban. Dananya berasal dari donasi semua teman-teman angkatan 93. Terima kasih untuk semua teman yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu,” kata Zainal Muaffan, Ketua Angkatan 93 SMPN 13 Makassar.

Tidak sedikit guru yang menyampaikan rasa terima kasih dan bangga, baik secara langsung maupun melalui pesan singkat.

“Pesan itu dari bapak Nanggong, bapak Muqtadir, Ibu Nurmala, Nurmalia Aziz, dan Nursiah Lape, misalnya, menyampaikan rasa haru karena walaupun sudah lebih tiga puluh satu tahun lulus, anak didiknya masih mengingat mereka yang sudah lama pensiun. Ibu Nurlela Mone dan Ibu Kisitria masing-masing melalui pesan singkat menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian alumni 93 yang setiap tahun mengirimkan paket ke rumah mereka.
Mereka mendoakan semoga menjadi amal jariyah, selalu sehat dan murah rezeki, serta senantiasa mendapat kebaikan dari Allah SWT,” katanya.

News Feed