English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA 93 SMPN 13 Makassar Gelar 93milang Ramadan: Program Wakaf Al-Qur’an hingga Bakti Cinta untuk Guru

Ada beberapa tambahan program pada kegiatan IKA 93 tahun ini, yakni wakaf Al Quran, berbagi dengan anak yatim, memberi dukungan moral, paket Ramadan, dan uang tunai untuk adik angkatan mereka, Rajab-siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Makassar yang sempat viral karena bersama ibu dan enam orang keluarganya tinggal di sebuah gubuk berukuran dua kali tiga meter persegi menumpang di atas sepetak kecil tanah yang terletak di Jl. Sungai Tidung Timur, Rappocini, Makassar.

Pada kesempatan lain, tim kerja 93 Milang Ramadan menyambangi Rajab dan ibunya. Keadaan rumahnya sudah lebih baik setelah direnovasi dan dibantu oleh beberapa kelompok masyarakat dan pemerintah.

Tampak pula hadiah sepeda berwarna kuning-sumbangan Komite Sekolah SMPN 13- yang terparkir di depan rumah semi permanen tersebut. Ibunya yang bekerja serabutan dan memulung botol bekas setelah ditinggal suaminya 13 tahun lalu itu tampak menggendong cucunya di tangga rumah yang terbuat dari bambu.

Sambil menyampaikan Al-Qur’an, dua paket donasi sembako, dan uang tunai, tim 93 Milang Ramadan memberi semangat kepada Rajab untuk selalu rajin belajar dan menyelesaikan sekolah dengan baik. Juga memberikan Al-Qur’an dan berpesan agar ia rajin membaca Al-Qur’an.

“Dik Rajab, mohon diterima sumbangan dari kami, kakak-kakakmu angkatan 93 SMP 13. Semoga dengan kamu makin rajin belajar, menyelesaikan sekolah, rajin mengaji, dan doa dari ibumu, maka Allah SWT akan menguatkan kamu untuk bisa mengangkat derajat keluarga,” ujar Anshar Saud, Wakil Ketua Angkatan 93 IKA SMPN 13 Makassar kepada anak pendiam yang murah senyum ini.

News Feed