English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

MAKASSAR, FAJAR — Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar buka puasa bersama, Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan FK UMI ini merupakan agenda terakhir keluarga besar UMI sebelum memasuki liburan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Kegiatan yang diawali silaturahmi ini menghadirkan Ketua Pengurus YW UMI, Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, membawakan tausiyah pentingnya silaturrahmi.

Rektor UMI periode 2010-2018 itu menjelaskan pentingnya kita menjaga silaturahmi antar sesama. Dengan bersilaturahmi dapat memudahkan kegiatan manusia sebagai makhluk sosial, dan dengan silaturrahmi terdapat banyak keberkahan dan manfaat.

Menurutnya, banyak dalil yang memberikan anjuran untuk menjaga tali silaturahmi dan manfaat silaturahmi dalam pandangan Islam.

“Ada banyak manfaat bersilaturrahmi, pada kesempatan ini saya hanya menyebut empat. Yakni, melapangkan rezki, memperpanjang umur, mendapatkan rahmat, dan masuk surga,” urainya.

Bahkan Rasulullah pernah bersabda di depan sahabat-sahabatnya, apakah kalian tahu amalan yang lebih besar pahalanya dari pada haji. “Rasulullah melanjutkan, amalan itu yakni menyambung tali silaturahmi,” urai Ketua Umum BKS PTIS periode 2015- 2019 ini.

Selain itu, Aisyah ra. dalam salah satu hadist Rasulullah SAW bersabda bahwa kebaikan yang memperoleh balasan kebaikan adalah silaturahmi dan keburukan yang cepat mendapat balasan adalah memutus silaturahmi.

Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE., Msi., dalam sambutanyya mengawali dengan memberi apresiasi kepada seluruh civitas akademika UMI senantiasa merekatkan silaturahmi dalam berbagai program.

News Feed