English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Kaum Duafa, Yayasan Inspirin Belanja Bahagia dan Buka Puasa Bersama

FAJAR, MAKASSAR — Raut wajah bahagia dan muka berseri-seri terpancar jelas di muka anak-anak kaum duafa.

Kebahagiaan itu bukan tanpa alasan. Didampingi orang tua dan relawan, mereka tampak ceria ketika baru saja keluar dari salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat, 5 April 2024 lalu.

Mereka mengikuti Belanja Bahagia yang diselenggarakan Yayasan Inspirin dalam Kegiatan yang bertajuk Program Women Care Inspirin Ramadan 2024.

Ketua Yayasan Inspirin yang terlibat langsung sekaligus mendampingi dalam kegiatan ini, Astriyanti, menyatakan, sangat bersyukur bisa membersamai anak-anak kaum duafa dalam program ini.

Astri, sapaannya, terharu menyaksikan raut wajah bahagia terpancar dari anak-anak kaum duafa. Menurutnya, tampak di wajah mereka perasaan yang campur aduk antara haru, terima kasih, dan kegembiraan.

“Saya menyaksikan sekali-kali mereka berbincang dengan temannya lalu tertawa bersama.  Mereka yang baru saja belanja baju baru sangat gembira dengan senyum  yang tulus. Senyum mereka sangat polos,” ujarnya.

Menurut Astri, di wajah tiap-tiap anak tergambar ekspresi. Tersirat sebuah cerita yang menginspirasi, sebuah cerita tentang kekuatan jiwa manusia dalam menghadapi cobaan hidup, serta keindahan solidaritas dan kebaikan manusia dalam berbagi kebahagiaan.

“Menyaksikan dan turut merasakan apa yang dirasakan anak-anak kaum duafa dengan mengekspresikan perasaannya setelah mendapatkan apa yang diinginkan menjadi sesuatu yang berbeda dalam program ini,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

News Feed