English English Indonesian Indonesian
oleh

Safari Ramadan Disbudpar, Berbagi Bingkisan kepada Masyarakat

MAKASSAR, FAJAR — Momentum bulan suci Ramadan dijadikan sebagai ajang panen pahala dengan silaturahmi dan berbagi. Momen kebaikan ini juga tidak ingin dilewatkan para ASN Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel.

Mereka membagikan bingkisan sembako dan makanan kebutuhan bulan Ramadan bagi puluhan masyarakat di Jl Toa Daeng, Makassar.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Andi Munawir mengatakan, giat berbagi tersebut merupakan inisiasi dari para ASN di Disbudpar.

Andi Wiwin, sapaannya, melanjutkan, kegiatan tersebut pertama kali dilakukan di Disbudpar Sulsel. Di mana safari berbagi itu akan dilakukan hingga akhir Ramadan.

“Jadi ini kami akan lakukan sampai akhir Ramadan, sampai Lebaran,” kata Andi Wiwin.

Disbudpar juga sudah memetakan lokasi. Kegiatan itu akan dilaksanakan di berbagai lokasi berbeda dan sudah disurvei oleh timnya. Kegiatan pertama dilakukan di Jl Toa Daeng III, Makassar.

“Jadi hari ini kami di Jl Toa Daeng, dan selanjutnya akan kami lakukan di Jl Somba Opu Makassar,” sebutnya.

Andi Wiwin mengaku para ASN di Disbudpar tidak ingin melewatkan bulan suci Ramadan begitu saja. Panggilan untuk berbagi bersama masyarakat menjadi motivasinya.

“Apalagi ini momentum bulan puasa, jadi kita berharap semua teman-teman yang menjadi penggerak dalam kegiatan ini bernilai ibadah di sisi pencipta,” tukasnya. (uca)

News Feed