English English Indonesian Indonesian
oleh

Bunda Ela Meninggal, Ini Perjalanan Hidupnya Usai Viral dengan Kata-kata Okkots

MAKASSAR, FAJAR–Jagat maya Kota Makassar mendadak kaget, Sabtu (23/3/2014). Rahma yang lebih populer dengan sebutan Bunda Ela, dikabarkan meninggal dunia.

Bunda Ela mengembuskan napas terakhir di RS Pelamonia, Makassar, Sabtu siang. Tumor di paru-paru dan perut disebut-sebut sebagai musabab kematiannya.

Siapa Bunda Ela? Dia adalah sosok yang sangat terkenal di Kota Angingmammmiri, julukan untuk Makassar. Kata-katanya yang viral bahkan “menasional” sering diparodikan dan dipakai banyak kalangan. Misalnya kata “menyemangati”, diubah menjadi “mengenyemati”, dll. Puncak ketenarannya pada 2019. Setahun berselang, kondisi sebaliknya terjadi.

Pandemi Covid-19 menghantam karier dan pundi-pundi rezeki Bunda Ela. Dia sempat menjadi orang kaya baru (OKB), dengan pencapaian-pencapaian mengesankan. Namun, belakangan bisnisnya terganggu akibat ada indikasi rekannya menipu. Bunda Ela bahkan sempat terjerat utang.

Berjualan Arloji

Perubahan teknologi mengakibatkan seseorang juga mendapat banyak dampak perubahan. Salah satu contohnya penggunaan media sosial (medsos), bisa membuat penggunanya dalam waktu sekejap bisa viral. Termasuk Bunda Ela.

Viralnya seseorang di antaranya karena mengunggah sesuatu hal seperti aktivitasnya yang unik atau berbeda dari orang lain. Semakin banyak yang mencuri perhatian akan hal tersebut, maka semakin banyak pula yang menonton.

Salah satunya yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial, Bunda Ela. Berkat aksi lucunya dan polosnya ia menjual produk kosmetik di medsos.Pemilik jargon “Menjerit-Menjepit” ini, sempat menikmati manisnya menjadi orang yang digaung-gaungkan satu Indonesia.

News Feed