English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Gowa Ditantang Figur Perempuan, Ada Adik Komjen Pol Fadil Imran

FAJAR, GOWA-Kubu Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan figur perempuan, Sitti Husniah Talenrang. Husniah merupakan adik Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. Pada Pemilu 2024, dia bahkan terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel.

Husniah juga masih tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa periode 2019-2024. Husniah digadang-gadang akan maju mencalonkan bupati di Gowa pada Pilkada 2024.

Dia mengatakan pemilu 2024 ini, dia bertarung di dapil 3 Sulsel yang meliputi Gowa-Takalar dan terpilih lewat Partai Amanat Nasional (PAN), bahkan perolehan suara 68.733 PAN di dapil tersebut, Husniah Talenrang meraih 39.795 suara pribadi. Pada Pemilu ini pun dia menyatakan kesiapan kembali bertarung. “Insyaallah siap maju di Pilkada Gowa,” ucapnya.

CEO Archi Research and Strategic, Mukhradis Hadi Kusuma mengakui, figur-figur yang muncul dalam survei Pilkada Gowa masih dipimpin Abdul Rauf Malaganni. Dengan persentase tersebut, Abdul Rauf Malaganni dengan persentase 21,56%, Darmawangsyah Muin dengan 18,45%, Amir Uskara dengan 11,74%, Husniah Talenrang dengan 9,34%, Ansar Bate 1,80%. “Karaeng Kio (Abdul Rauf Malaganni) saya nilai memiliki peluang besar untuk maju dan terpilih sebagai Bupati di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Meskipun survei menunjukkan popularitas yang tinggi bagi Karaeng Kio dibandingkan dengan kandidat lainnya, dia tetap harus melakukan lobi politik dengan partai lain. Apalagi mengingat PDI Perjuangan di Gowa hanya memiliki 1 kursi sementara syarat minimal yang diperlukan yakni, 9 kursi. (wis/ham)

News Feed