English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Baru UT di Lintas Benua Ikuti Orientasi Studi

FAJAR, MAKASSAR- Para mahasiswa baru kampus negeri UT berjumlah 121 orang menyebar pada lintas benua Asia, Amerika dan Eropa telah menjalani kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang digelar oleh Layanan Luar Negeri (LLN) UT via Zoom Meeting, Minggu, 17 Maret 2024.

Orientasi studi bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris. Turut hadir dalam kegiatan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London Khairul Munadi, Direktur Universitas Terbuka Layanan Luar Negeri, Pardamean Daulay, Wakil Rektor Bidang Akademik UT Mohamad Yunus, serta Wakil Rektor UT Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis, Rahmat Budiman.

Pardamean kesempatan itu mengatakan, sistem belajar jarak jauh diterapkan UT tidak mudah, terlebih bagi mahasiswa yang terbiasa belajar secara konvensional dengan hadir di kelas dan mendapatkan materi belajar dari guru atau dosen.

Para mahasiswa baru diminta dapat belajar mandiri, memotivasi diri sendiri, mengelola waktu belajar, serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam belajar.

Menghindari culture shock dari budaya belajar tatap muka ke pembelajaran jarak jauh, UT LLN menyediakan kegiatan Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ).

LPKBJ terdiri atas empat kegiatan yaitu orientasi studi mahasiswa baru, pelatihan keterampilan belajar jarak jauh, workshop tugas dan klinik ujian.

“Semoga semua peserta dapat mengikutinya sehingga mahasiswa baru bisa sukses belajar dan lulus tepat waktu,” tegas Pardamean

News Feed