English English Indonesian Indonesian
oleh

Rombongan Pengantar Jenazah Aniaya Polisi, Empat Pelaku Diamankan, Jatanras Kejar Lima Pelaku Lainnya

MAKASSAR, FAJAR — Empat pemuda dari rombongan pengantar jenazah, diamankan. Mereka beraksi ugal-ugalan di jalan hingga berujung menganiaya seorang polisi.

Keempat pemuda tersebut masing-masing Hisyam (20), Rahmat (20), HJ (17), dan Ronaldi (27).

Aksi ugal-ugalan berujung penganiayaan oleh para pelaku terjadi di Jl Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Senin malam, 18 Maret 2024. Adapun korbannya merupakan seorang anggota Polri, Bripda M Fathul Hidayat.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana membenarkan perihal kejadian itu. Sebagian pelaku pun sudah diamankan.

“Pelaku berteman ugal-ugalan saat mengantar jenazah dan melakukan pengeroyokan terhadap korban yang merupakan anggota Polri,” ujarnya, Selasa, 19 Maret 2024.

Devi memaparkan, kejadian berawal saat korban dari arah barat ke timur, menggunakan kendaraan sepeda motor KLX. Tiba-tiba dari arah berlawanan sekelompok pengantar jenazah yang ugal-ugalan ingin menguasai jalan.

Di situ, para pelaku langsung memepet korban sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Korban terjatuh dan langsung dianiaya oleh para pelaku.

“Beberapa orang dari kelompok pengantar jenazah langsung menendang bagian dada, kepala dan menginjak korban, serta memukul bagian wajah korban,” ungkapnya.

Setelah melakukan aksinya, kelompok pengantar jenazah ini langsung meninggalkan korban dalam keadaan penuh luka yang cukup serius.

“Korban mengalami luka memar pada bagian pelipis kiri, lengan sebelah kanan, bengkak dan sakit bagian belakang kepala,” terangnya.

News Feed