English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov Sulbar Adakan Bimtek Program Pembinaan Siswa Menuju Perguruan Tinggi

FAJAR, MAMUJU — Program Pembinaan Siswa Kelas XII menuju Perguruan Tinggi Negeri yang digagas oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar telah memasuki tahap pendampingan oleh kurang lebih 300 guru di sekitar 254 SMA/SMK/SLB di Sulbar.

Pendampingan ini bertujuan untuk menjangkau seluruh siswa yang ada di Sulbar agar akses mereka terhadap informasi seleksi ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2024.

Dalam rangka persiapan pendampingan ini, Bimbingan Teknis diadakan oleh Insan Unggul Institut sebagai mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat pada Senin, 18 maret 2024.

“Program ini merupakan upaya peningkatan sumber daya manusia di Sulbar seperti amanah PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar.

“Jika siswa kita lebih banyak yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, maka sumber daya manusia di Sulbar juga akan meningkat di masa depan,” sambungnya.

Mithhar membeberkan, bahwa program pendampingan oleh guru ini menyasar kurang lebih 5.000 siswa dampingan yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri.

“Pada pendampingan ini, guru akan memfasilitasi siswa untuk belajar tujuh subtes UTBK melalui aplikasi, mengikuti try out, dan tahapan program lainnya,” sebutnya.

Seluruh tahapan program ini telah terlaksana sejak awal Februari yang dimulai dengan pendampingan SNBP, kelas luring di enam kabupaten, dan try out awal. Program ini akan berlangsung hingga akhir April 2024.

News Feed