English English Indonesian Indonesian
oleh

QRIS: Pendorong Utama Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia

FAJAR, MAKASSAR– Teknologi semakin memainkan peran sentral dalam kehidupan sehari-hari. Pembayaran digital pun menjadi semakin penting. 

Di tengah arus inovasi ini, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah muncul sebagai salah satu inovasi dalam memperluas akses ke layanan keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif.

QRIS bukan hanya sebuah alat pembayaran, melainkan juga sebuah tonggak dalam transformasi ekonomi digital di Indonesia. Kehadirannya telah mengubah cara kita bertransaksi, tidak hanya lebih cepat dan efisien, tetapi juga lebih aman dan inklusif bagi masyarakat.

Transformasi transaksi dengan QRIS

Pedagang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM)  yang menyediakan pembayaran QRIS, Sri Wahyuni menjelaskan, saat ini penyediaan QRIS sangat membantunya. pembayaran melalui QRIS membuat Sri merasa terjadi peningkatan pendapatan pada penjualannya.

Penggunaan QRIS ini sangat mengubah cara kami melakukan transaksi. Karena prosesnya juga yang cepat dan mudah meningkatkan keefisienan operasional.

“Kami juga melihat peningkatan pendapatan karena pembeli cenderung-ki untuk membeli lebih banyak ketika menggunakan metode pembayaran nontunai. Selain itu, QRIS juga memudahkan kami dalam pencatatan dan manajemen keuangan,” ujar pedagang berusia 42 tahun ini.

Sri juga menambahkan terkait bagaimana tantangan yang dihadapi dalam menyediakan pembayaran melalui QRIS.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam menyediakan pembayaran QRIS itu bagaimana kita menciptakan kepercayaan di kalangan konsumen.

News Feed