English English Indonesian Indonesian
oleh

BRI Perluas Layanan Transaksi Antarnegara

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka memberi memakna Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berinovasi dalam hal meningkatkan pelayanan digitalisasi.

BRI terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, terus fokus terhadap customer experience di setiap layanan nasabah.

Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, BRI memperluas layanan pembayaran lintas negara (cross-border) dengan memanfaatkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di negara Singapura melalui Super App BRImo.

QRIS cross-border adalah layanan pembayaran yang memungkinkan pengguna BRImo untuk dengan mudah melakukan pembayaran di luar negeri dengan memindai kode QR yang tersedia merchant.

Dengan fitur ini, nasabah dapat menikmati kemudahan transaksi internasional tanpa kerumitan konversi mata uang.

Regional CEO BRI Makassar Hendra Winata mengatakan bahwa melalui digitalisasi perbankan dalam mobile banking BRImo saat ini secara total pihaknya mencatat pertumbuhan yang menggembirakan.

Di mana dalam satu tahun terakhir pada triwulan 1 2024 dibanding triwulan 1 2023 terjadi kenaikan pengguna BRImo sebanyak 573.592 user.

“Dan itu tentu menjadikan volume transaksi melalui BRImo jadi meningkat signifikan. Jika dalam periode triwulan 1 2023 volume transaksi BRImo di Sulsel mencapai Rp47 triliun, maka di periode yang sama 2024 mencapai Rp66 triliun,” katanya, Jumat, 26 April 2024.

“Sedangkan pertumbuhan pengguna BRImo mengalami peningkatan yang sangat baik,” sambung dia.

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, bahwa layanan QRIS cross-border ini mencerminkan kesungguhan BRI dalam menghadirkan solusi perbankan yang adaptif terhadap kebutuhan global nasabahnya.

News Feed