English English Indonesian Indonesian
oleh

Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Berbagi Takjil untuk Pengendara

FAJAR, MAKASSAR — Bulan suci Ramadan menjadi ladang mencari amal. Berbagi dengan sesama, salah satunya.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Makassar yang membagikan takjil untuk pengendara yang melintas di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Jumat, 15 Maret 2024.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar, AKP Sariefuddin mengatakan, selain tetap bertugas dalam mengatur lalu lintas, seluruh anggota Satlantas Polres Pelabuhan juga ikut serta dalam Amaliah Ramadan. Kegiatan ini adalah ketiga kalinya di hari keempat Ramadan berbagi takjil.

“Kami melakukan hal ini sebagai tindak lanjut dari instruksi pimpinan untuk mengatasi seluruh gangguan selama Ramadan. Mulai dari balap liar hingga sahur on the road,” ucapnya.

Ia berharap kepada organisasi massa atau kelompok yang ingin melaksanakan berbagi takjil, sebisa mungkin bisa bekerja sama dengan pihak aparat, khususnya lalu lintas.

“Kita juga membantu dalam kelancaran lalulintas apabila ada organisasi atau kelompok yang ingin melaksanakan berbagi takjil,” sambungnya.

Salah seorang pengendara roda dua, Ilham mengaku terbantu dengan adanya takjil yang dibagikan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Makassar. Pasalnya dia baru menjemput istrinya dari bekerja dan kemungkinan terjebak macet. Sehingga harus berbuka puasa di tengah perjalanan.

“Saya berterima kasih kepada bapak polisi yang membagikan takjil,” ucapnya. (edo/yuk)

News Feed