English English Indonesian Indonesian
oleh

BNNP Sulsel Siap Dukung Indonesia Drug Free 2024

MAKASSAR, FAJAR — Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto siap mendukung visi dan misi Kepala BNN RI Marthinus Hukom menuju Indonesia Drug Free 2024.

Musyawarah Perencanaan (Musren) BNN 2024 merupakan momentum bagi Kepala BNN Rl untuk menyampaikan visi dan misi BNN di bawah kepemimpinannya.

Dalam Musren yang digelar pada 5-6 Maret lalu itu, Marthinus Hukom menyampaikan visi BNN yaitu Indonesia Drug Free 2024. Untuk mencapainya, ada tiga misi yang dirumuskan.

Antara lain; pertama, menciptakan aparat yang bersih dari KKN dan tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba, menciptakan SDM yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045, serta menciptakan ketahanan masyarakat terhadap ancaman bahaya narkoba.

Selain itu, Kepala BNN RI juga menyampaikan enam strategi yang disusun agar program kerja BNN dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) berjalan secara efektif dan efisien.

Di antaranya adalah penguatan hukum, struktural, kultural, dan substansial. Penguatan intelijen berbasis pada Big Data. Penguatan ketahanan sosial dan kepercayaan publik. Penguatan rehabilitasi medis dan sosial kepada pengguna. Pemutusan hubungan (disengagement dan reintegrasi). Serta kerja sama nasional, regional, dan internasional.

Di akhir, dalam penutupan Musren BNN 2024, Kepala BNN RI juga menyampaikan lima butir kesimpulan dan rekomendasi yang menjadi landasan dalam pengelolaan tugas dan rencana program kerja BNN. (maj)

News Feed