English English Indonesian Indonesian
oleh

Ayo Berbuka Puasa Sekaligus Berbagi Bersama Anak Yatim di Festival Ramadan IMMIM

MAKASSAR, FAJAR — Satu lagi tempat berbuka puasa yang bisa menjadi referensi bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Namanya Festival Ramadan di Gedung IMMIM bekerja sama dengan Pegadaian Makassar. Digelar sejak 12 Maret lalu hingga 5 April mendatang.

Ada 45 tenant kuliner yang dihadirkan setiap hari. Tak hanya beragam minuman, takjil, dan makanan berat. Gelaran ini juga dimeriahkan dengan live music dan berbagi dengan anak panti asuhan.

Pengelola Gedung IMMIM sekaligus Ketua Panitia Festival Ramadan, Ristayani Ridwan mengatakan, jika rata- rata UMKM yang terlibat di event tersebut adalah pilihan, dan sudah banyak pelanggan.

Disiapkan kursi untuk pengunjung bisa duduk dan menikmati makanannya saat berbuka. Tahun ini ada tambahan lima tenant dari tahun lalu, ini diseleksi agar lebih beraneka ragam.

“Konsep tahun ini kita hadirkan spot yang bebas dari hujan dengan menghadirkan tenda lebih besar. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika hujan turun,” ungkapnya, Jumat, 15 Maret 2024.

Selain itu, dihadirkan pula penjualan dengan konsep pesan melalui driver ojek online, sehingga yang dari rumah bisa pesan lewat aplikasi.

“Kami tanya para UMKM kalau harganya itu tidak boleh terlalu mahal. Minimal Rp10 ribu sampai Rp30 ribu,” ucapnya.

Sementara untuk jumlah pengunjung mencapai angka 200 hingga 300 orang per hari.

Menariknya Festival Ramadan kali ini, selain bisa menikmati sajian berbuka puasa dengan beragam menu kuliner, pengunjung juga bisa melakukan jual beli emas, gadai, dan KUR.

IMMIM bersama Pegadaian juga mengajak berbagi dengan anak panti asuhan yang di dihadirkan selama 25 hari non setop.

News Feed