English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Baru UT Makassar Semester 2024.1 (Genap) Ikuti OSMB di Mapolda Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Terbuka (UT) Makassar kembali menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Semester 2023/2024 Genap di Aula Mappaoddang, Mapolda Sulsel, Sabtu, 9 Maret 2024.

Sebelumnya kegiatan OSMS UT Makassar tahun 2023 dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel yang dihadiri seribuan lebih mahasiswa baru.

Tahun ini, kegiatan OSMB diikuti secara tatap muka langsung (luring) sebanyak 367 mahasiswa dari 2.398 mahasiswa baru UT Makassar Semester 2023/2024 Genap yang terdaftar. Selebihnya mengikuti secara virtual (daring).

Direktur Kampus Negeri UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Markas Kepolisian Daerah Sulsel atas respons Kapolda Sulsel.

Terutama karena telah memberi kesempatan melaksanakan kegiatan UT Makassar di tempat ini. “Terlebih saat ini mahasiswa UT banyak berasal dari anggota kepolisian yang jumlahnya mencapai 500 orang,” kata Prof Abdul Rahman Rahim.

Dijelaskan, Universitas Terbuka adalah PTN yang didirikan pada 1984 sehingga usianya telah 40 tahun. UT ini lahir atas keputusan Presiden Soeharto yang melihat akses pendidikan ke perguruan tinggi masyarakat masih terkendala.

Sementara hak warga memperoleh pendidikan dijamin UU yang mana setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang begitu luasnya dengan jumlah pendidikan yang terus berkembang.

Dikatakan, UT sejak mulai hadir sampai hari ini telah mencetak alumni sebanyak 2 juta orang lebih dan 80 ribuan di antaranya adalah alumni UT Makassar yang menyebar berkarier di seluruh wilayah Sulsel.

News Feed