English English Indonesian Indonesian
oleh

Selamat, Ayu Kanna Pimpin KKRB Makassar Masa Bakti 2024-2029

MAKASSAR, FAJAR — Kerukunan Keluarga Rante Balla (KKRB) mengangkat Ayu Kanna sebagai Ketua Umum masa bakti 2024-2029. Ayu menakhodai KKRB di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Pelantikan pengurus KKRB Makassar dan sekitarnya dilakukan di Graha Pena Lantai 1 Makassar, Sabtu, 9 Maret 2024. Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Luwu, mewakili Wali Kota Makassar, Sekretaris Badan Kesbangpol, mewakili Pj Bupati Luwu Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya, serta Pemangku Adat Rante Balla Puang Parengnge Keppe Palabiran Kanna.

Pelantikan diawali dengan proses pembacaan struktur pengurus, pembacaan teks pelantikan, penyerahan pataka, dan ikrar janji pengurus KKRB.

Ketua KKRB Makassar dan sekitarnya, Ayu Kanna mengatakan, sangat bangga telah diberikan amanah oleh anggota KKRB untuk memimpin organisasi tersebut selama lima tahun ke depan. Ia menyebut, masyarakat Rante Balla di manapun berada punya semangat kebersamaan yang tinggi. Sehingga, solidaritas dalam kehidupan antar sesama KKRB bakal terjaga.

“Dengan modal keberagaman dan kekompakan, KKRB Makassar dan sekitarnya akan menjadi organisasi kerukunan yang kuat dan kepedulian sosial yang kuat,” ujar Ayu.

Ketua BPW KKLR, Hasbi Syamsu Ali mengutarakan, perbedaan masyarakat asal Rante Balla yang merantau di kota dan daerah lainnya hanya soal administratif saja. Namun, semangat saling mendorong dalam berprestasi tetap selalu terjalin.

“Setidak-tidaknya harus tetap arif dan bijak melihat kampung kita yang pasti ke depan masalah isu lingkungan harus kita jaga bersama. Untuk masa depan anak cucu kita,” ungkapnya.

News Feed