English English Indonesian Indonesian
oleh

Primaya IVF Makassar Edukasi Cara Cepat Hamil, Hadirkan Selebritis Rifky Balweel dan Istri

MAKASSAR, FAJAR — Salah satu cara cepat hamil adalah dengan rutin berhubungan intim. Namun, tidak semua pasangan bisa mendapatkan kehamilan dengan cepat dan mudah.

Artinya, berhubungan intim secara rutin saja tidak cukup. Tidak semua pasangan bisa mendapatkan keturunan dengan mudah.

Kehamilan bagi beberapa orang mungkin adalah hal yang membutuhkan perjuangan ekstra karena adanya masalah kesuburan. Beberapa cara untuk mengatasi masalah kesuburan ini adalah melakukan bayi tabung dan inseminasi buatan.

Untuk itu Primaya IVF Makassar kembali menggelar funtastic fertility sharing bertajuk “Cara pintar cepat hamil bersama primaya IVF Makassar”. Digelar di lantai 9 RS Primaya Makassar Jl Urip Sumoharjo, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dalam edukasi tersebut turut hadir memberikan testimoni program bayi tabung, pasangan selebritis Rifky Balweel dan istri.

Tokoh Bayi Tabung Asia Pasifik, Prof Dr dr Budi Wiweko, SpOG, Subsp, FER, mengatakan, secara umum, proses bayi tabung terdiri dari beberapa tahap. Mulai dari pemeriksaan USG, hormon, saluran telur, dan sperma.

Lalu penyuntikan obat untuk membesarkan sel telur, penyuntikan obat penekan hormon l, dan pengambilan sel telur. Kemudian setelah itu ada pembuahan dan pengembangan embrio serta penanaman embrio. Tahap akhir yakni menunggu hasil.

“Penting bagi pasangan yang mengalami infertilitas untuk mengetahui masalahnya dan berkonsultasi,” ucapnya.

Lalu langkah pengobatan yang tepat, termasuk inseminasi, IVF, akan bergantung pada keadaan khusus dan hasil evaluasi kesuburan yang komprehensif.

News Feed